Sosial  

TNI AL Bantu Bersihkan Material Lumpur Dampak Banjir di Pamekasan

Avatar
TNI AL Batu Poron bersama BPBD dan tim relawan membersihkan dampak banjir di Pamekasan

PAMEKASAN,- Anggota TNI AL Lanal Batuporon bersama BPBD, Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB), beserta pencinta alam dan Palang Merah Remaja, dan warga masyarakat bersama-sama membersihkan lumpur dampak banjir beberapa hari lalu di Pamekasan.

Target pembersihan material lumpur dampak banjir diutamakan pada fasilitas umum seperti sekolah dan kantor-kantor pelayanan.

“Kami dari Lanal Batuporon, Arsenal dan Paguyuban Angkatan Laut Pamekasan berkolaborasi dengan BPBD dan FRPB Pamekasan, adik-adik pelajar yang tergabung pada komunitas Pencinta Alam dan Palang Merah Remaja, serta komunitas lainnya dan masyarakat untuk membersihkan lumpur yang terbawa banjir,” jelas Letda Laut Fauzan, Danposkamladu Camplong Minggu (06/03/2022).

BACA JUGA :  Satlantas Polres Metro Jakarta Barat berkolaborasi Motor Besar Club Bagikan Takjil

TNI AL bersama peserta lainnya membersihkan lumpur yang terbawa banjir hari Selasa (01/03/2022) lalu di dua lokasi.

“Kami bersama-sama membersihkan material lumpur dampak banjir hari Selasa lalu di SDN Sumedangan 2 dan Balai Desa Sumedangan,” jelasnya.

TNI AL berharap setelah pemulihan ini di Pamekasan tidak banjir lagi, agar semua aktifitas warga normal kembali.

BACA JUGA :  Polda Metro Jaya Gelar Vaksinasi Di Masjid Jami Halimatul Huda Jalan Kebon Dua Ratus Kalideres Jakbar

“Ini banjir terbesar di Pamekasan, ada lokasi yang sebelumnya tidak pernah terdampak tetapi sekarang juga kebanjiran. Semoga Pamekasan tidak banjir lagi,” ucapnya.

Disampaikannya juga, bahwa pencegahan banjir sangat penting dilakukan sejak dini baik sosialisasi maupun kegiatan fisik lainnya.

“Pencegahan banjir juga penting dilakukan sejak awal, baik berupa sosialisasi terkait bencana banjir maupun kegiatan penanaman di daerah aliran sungai dan  dan pembersihan sampah,” katanya.

Sementara, Manager Pusdalops BPBD Pamekasan Budi Cahyono menyampaikan terima kasih kepada TNI AL, TNI AD, Polri dan komunitas serta warga yang berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih tersebut.

BACA JUGA :  5 Anggota DPRD Jatim Sambangi Ponpes Tertimbun Longsor di Pamekasan

“Terima kasih kepada TNI AL Lanal Batuporon, Arsenal, dan Paguyuban TNI AL Pamekasan, PMR, Pramuka, pencinta alam, dan semua masyarakat yang telah berpartisipasi membersihkan material lumpur dampak banjir,” tuturnya.

Budi berharap kerjasama kemitraan ini terus terjalin kedepannya dengan BPBD dalam beberapa kegiatan.

“Saya berharap kerjasama ini terus terjalin, karena apapun bencana adalah urusan kita bersama,” pungkasnya. (Chan/*)