Resimen Armed 1/SY/1 Kostrad menyelenggarakan Donor Darah dalam rangka HUT Ke -61 Kostrad

Avatar

Purwakarta, (2/3/2022) – Kegiatan donor darah ini diikuti oleh Prajurit dan persit Menarmed 1/SY/1 Kostrad dengan pembatasan lebih kurang 150 personel Prajurit dan Persit Menarmed 1/SY/1 Kostrad serta beberapa personel dari Kompi 3 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar,  karena pelaksanaan kali ini masih dalam pandemi Covid- 19 namun tidak mengurunkan niat para pendonor untuk menyumbangkan darahnya kepada yang membutukan yang bertepatan dengan peringatan HUT ke-61 Kostrad dengan moto *Kostrad, Berjuang, Tangguh dan Profesional*

BACA JUGA :  PSMTI dan Mall Pekanbaru Gelar Vaksinasi dan Donor Darah, Kapolresta Pekanbaru Hadir

Sebelum pelaksanaan kegiatan donor darah, para Prajurit dan persit Menarmed 1/SY/1 Kostrad terlebih dahulu melaksanakan pengecekan Hemoglobin dan tensi sebagai syarat dapat mengikuti donor darah dengan tetap mempedomani protokol kesehatan Covid 19.

Dalam kegiatan ini hasil darah yang sudah terkumpul akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalu PMI Kabupaten Purwakarta.

BACA JUGA :  PMII Demo Tambang Ilegal, Bupati Pamekasan Tak Temui

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi, S.E. selaku Danmenarmed 1/SY/1 Kostrad beserta Ketua persit KCK cab XII Menarmed 1 yang bertempat di aula Yonarmed 9 Pasopati Kostrad.

Ditempat yang sama Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi, S.E mengatakan “Dengan mendonorkan setetes darah, akan banyak nyawa terselamatkan. Terutama ditengah pandemi ketika jumlah kasus Covid-19 meningkat, kebutuhan mendesak akan plasma konvalesen sangat membantu pasien dalam melawan Virus Covid-19.(Resimen Armed 1/SY/1 Kostrad).

BACA JUGA :  Oeprasi Cipkon Pekat Jelang Ramadhan, Polres Pamekasan Berhasil Amankan Ratusan Miras