News  

Operasi Keselamatan Semeru Tahun 2022, Ini Penekanan Kapolres Pamekasan

Avatar
Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto saat Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2022 Di Lapangan Multi Fungsi.

Pamekasan,- Polres Pamekasan Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2022 Di Lapangan Multi Fungsi, Selasa (1/3/2022).

Dalam sambutannya Kapolres Pamekasan Akbp Rogib Triyanto, Sik Mengatakan Operasi Keselamatan Semeru Pada Tahun 2022 dilaksanakan selama 14 hari, Dimulai dari tanggal 1 Maret sampai dengan Tanggal 14 Maret 2022.

BACA JUGA :  Jelang Ramadhan, Gamasa bagikan Paket Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu

Dalam kegiatan operasi kali ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid 19 menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H tahun 2022.

BACA JUGA :  Jelang Pilkades Serentak di Pamekasan, Kapolsek Larangan Door to Door Berikan Himbauan Kamtibmas

Adapun Penekanan Kapolres Pamekasan Kepada para peserta apel yaitu:

– Laksanakan kegiatan edukasi kamseltibcarlantas kepada masyarakat secara intens khususnya kepada kaum milenial sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

– Laksanakan deteksi dini dan deteksi aksi terhadap seluruh potensi kerawanan terkait kamseltibcarlantas dan penyebaran covid-19 agar pelaksanaan operasi dapat optimal dan tepat sasaran serta.

BACA JUGA :  Positif Progres Reformasi Birokrasi  di Jawa Barat

– Lakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi secara intens dengan berbagai pihak dalam rangka kegiatan penanganan kepulangan PPLN / PMI yang akan masuk ke Jawa Timur dan sosialisasi 5 M serta akselerasi vaksinasi.