News  

Meskipun Sudah Tak Menjabat Kalapas di Pamekasan, M Hanafi Beri Bantuan Makanan dan Vitamin Pada Warga Terdampak Banjir

Avatar
Penyaluran bantuan makanan dan vitamin pada warga terdampak Banjir dari mantan Kalapas Klas IIA Pamekasan

Pamekasan,- Mantan Kalapas Kelas II A Pamekasan M. Hanafi memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Pamekasan. Kamis (03/3/2022).

Sementara bantuan yang diberikan berupa nasi bungkus, vitamin. Kegiatan bantuan ini hanya semata-mata memberikan bantuan agar dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

Sementara penyaluran bantuan dipusatkan di Jalan Sinhaji, Desa Sumendangan dan Kelurahan Patemon dan Jalan Ghazali, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur.

BACA JUGA :  Triwulan I 2022, bank bjb Catatkan Pertumbuhan Laba 28,6% Year on Year

Mantan Kalapas Kelas II A Pamekasan M. Hanafi menyampaikan dirinya berusaha berbagi seadanya kepada orang-orang yang terdampak banjir.

“Kita tahu mereka disituasi seperti ini penghasilanya pasti menurun drastis apa lagi ini juga dalam masa pandemi Corona. Setidaknya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” tuturnya.

Selanjutnya, pihaknya menyatakan bahwa bantuan ini untuk berkhidmat dalam memberikan bantuan kemudahan bagi korban terdampak banjir.

BACA JUGA :  Jelang Ramadhan, Gamasa bagikan Paket Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu

“Kami siap membantu warga yang membutuhkan bantuan kami, kita harus saling membantu,” tandasnya.

Pria murah senyum itu juga berharap dengan adanya bantuan ini dapat memotivasi banyak orang agar bersama-sama membantu warga yang sedang ditimpa musibah.

“Semoga dengan sedikit bantuan ini mampu meringankan beban para korban banjir dan bermanfaat buat mereka,” ujarnya.

Sekedar diketahui jumlah masyarakat terdampak di Pamekasan sebanyak 4.612 KK atau 10.371 jiwa. Sementara di desa Pademangu ada 6 desa dan 1 kelurahan rata-rata 3.500 jiwa. Jadi total ada 13.721 jiwa.

BACA JUGA :  Bupati Santuni Korban Bencana Alam

Sementara daerah Pamekasan yang terdampak banjir, antara lain, Kelurahan Jungcangcang, Parteker, Kolpajung, Petemon, Gladak Anyar, Kangenan, dan Barurambat Kota. Banjir kali ini juga terjadi di sejumlah titik di Kecamatan Pademawu, Palengaan, Proppo, dan sebagian di Kecamatan Galis.