Sosial  

Hormati Senior, DPD KNPI Riau Ziarah ke Pemakaman Herman Abdullah

Avatar

 

PEKANBARU, – Guna menunjukkan itikad dan penghormatan yang baik terhadap senior, hari ini Kamis (3/3/2022) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau langsung menjenguk Almarhum Drs H Herman Abdullah MM, selaku mantan Ketua DPD KNPI Provinsi Riau periode 1988-1991.

Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Kesuma Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Ketua DPD KNPI Provinsi Riau beserta Wakil Ketua dan Sekretaris langsung berziarah, guna memastikan penghormatan terakhir antara Junior terhadap Seniornya di KNPI Riau.

Bagi Larshen Yunus, selaku Ketua KNPI Provinsi Riau Periode: 2022-2025 dari hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIV, bahwa Herman Abdullah adalah Senior yang benar-benar menunjukkan kualitas sebagai seorang pemimpin.

BACA JUGA :  Jelang Hari Raya Idul Fitri, Dermawan Asal Gombong Salurkan Zakat Fitrah Terhadap Warga Masyarakat RT 01 RW 01 Desa Kemukus

“Kakanda Herman Abdullah yang kami kenal adalah sosok orang tua yang benar-benar pantas masuk kategori Tokoh, selain bijak dalam melihat situasi, Kanda Herman juga kami kenal Royal dalam segala hal, makanya tak heran sampai saat ini yang melekat dari beliau itu adalah mantan Ketua KNPI Riau yang pantas dikenang” ungkap Larshen Yunus.

BACA JUGA :  Komunitas Watowwah Ajem Pamekasan Galang Dana untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Alumni Sekolah Vokasi Mediator Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu juga tegaskan, bahwa dimasa kepemimpinannya akan membawa KNPI Riau kembali ke Khittahnya. Bagi Ketua Larshen Yunus, selain konsep kemitraan, KNPI Riau harus mampu menjadi garda terdepan dalam menjalankan sikap yang tertuang didalam Tugas Pokok dan Fungsi, yakni Agen of Change-Agen of Control, tentunya untuk kebaikan bersama.

“Semenjak pelaksanaan Musda ke-XIV DPD KNPI Provinsi Riau tempo lalu, yang dilaksanakan di Grand Elite Hotel Pekanbaru, maka semenjak itu pula arah perjuangan Pemuda Riau berubah haluan, dari yang awalnya identik dengan sistem ‘cari aman’ menjadi Restorasi terhadap Pokok-Pokok Pikiran dan Program Kerja. Karena sejatinya Pemuda itu wajib lebih banyak bekerja, berkarya dan berbakti, daripada hanya ‘Jilat Menjilat” tegas Larshen Yunus, Ketua KNPI Riau.

BACA JUGA :  LSM AMPPERA Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di Pamekasan

Sampai diterbitkan berita ini, selain berziarah ke makam Haji Herman Abdullah yang juga selaku mantan Walikota Pekanbaru 2 (dua) periode, Rombongan DPD KNPI Provinsi Riau juga panjatkan do’a ke makam Haji Riva’i Rachman, yang merupakan Tokoh Masyarakat Riau. (A-R)

Editor: GD