Cepat Tanggap Bantu Masyarakat Korban Banjir

Avatar

 

Kota Serang – Akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan sejumlah bencana alam seperti banjir tanah longsor dan pohon tumbang di beberapa daerah Provinsi Banten pasa Rabu (02/03)

Bencana alam terparah terjadi di wilayah Kota Serang, sehingga Dirpamobvit Polda Banten langsung menerjunkan personelnya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir.

BACA JUGA :  Ridwan Kamil Promosi Desa Digital ke PDABPDSI NTB

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa ia langsung memerintahkan personelnya saat terjadi bencana banjir di wilayah Kota Serang.

“Bencana banjir yang terjadi hari selasa dini hari mengakibatkan kerusakan perumahan masyarakata di Kota Serang, tanpa berlama-lama saya langsung memerintahkan personel untuk terjun membantu masyarakat di lokasi banjir,” ujar Edy Sumardi

BACA JUGA :  Pasca Bencana Alam, Bupati Pamekasan Hadirkan Peran Pemerintah di Tengah Masyarakat

“Proses evakuasi yang dilakukan oleh personel Ditpamobvit Polda Banten berfokus kepada lansia, ibu hamil dan anak-anak. Dikarenakan akses menuju perumahan masyarakat tidak bisa dilalui kendaraan. Jadi masyarakat kesulitan untuk mengevakuasi diri ke tempat yang lebih aman”, jelasnya.

Kombes Pol Edy Sumardi juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud peran Polri hadir ditengah masyarakat sebagai garda terdepan dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

BACA JUGA :  Unit Tipidkor Amankan 4 Tersangka OTT Pengadaan Barang dan Jasa Pengadaan Jaring di Pemkab Pessel

“Hal ini adalah sebagai wujud peran Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat yang terdampak bencana dapat terbantu dan semoga bencana banjir ini segera berlalu”,tandasnya. (Bidhumas).