TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Warga dan Sekdes Kedung Membantah Adanya Berita Pengancaman Pada KPM, Kata Sekdes : Ini Fitnah

Avatar

Kabupaten Tangerang – Ada-nya berita di salah satu media online dengan judul ‘Diancam Dicoret, Penerima BPNT Di Kecamatan Gunung Kaler Dipaksa Oknum Untuk Belanja di e-Warung’ dibantah oleh Pemerintahan Desa (Pemdes) Kedung.

Bantahan ini dari salah satu penerima KPM yaitu Salmi warga RT 002 Kampung Gabus III RW 001 Desa Kedung Kecamatan Gunung Kaler.

“Tidak ada paksaan dan pengancaman akan dicoret, saya sama sekali tidak belanja di e-Warung Warung yang ada disekitar lingkungan Kantor Desa, emang kenapa pak?,” ucapnya bertanya balik, saat diwawancarai media, Senin (28/02/2022) di Tangerang.

Senada dengan Salmi, Kasi warga Gabus I RT. 004 yang juga warga Kp. Gabus I RT 004 tidak semua uangnya dibelanjakan di e-Warung yang standby di lingkungan Kantor Desa, dan Kasi juga hanya berbelanja 1 bulan dan tidak merasa ada pengancaman pencoretan dan paksaan.

“Gak ada yang ngancem dan gak ada yang maksa, saya cuma belanja untuk satu bulan, cuma ngabiskan Rp.200.000. Sembako yang saya dapat cukup dan bagus kok,” ungkap Kasih.

Menanggapi berita yang beredar, Sekretaris Desa Kedung, Fathul Alam Alhakim Alhikmah yang di dampingi Fahrur Rozi selaku Ketua Bidang Kajian dan Analisa DPD LSM PENJARA PN Banten secara tegas membantah.

“Seharian saya bersama Bang Fahrur Rozi saat memantau penyaluran dana Program Bantuan Sembako, tidak ada staf Desa Kedung yang mengancam KPM akan dicoret, saya harap jangan fitnah, berita tersebut saya anggap tendensius tanpa terlebih dahulu menanyakan kebenarannya pada kami,” terangnya.

Pernyataan Sekretaris Desa Kedung juga di benarkan Fahrur Rozi selaku Ketua Bidang Kajian dan Analisa DPD LSM PENJARA PN Banten.

“Ya benar, saya tidak mendengar adanya nada pengancaman yang diucapkan para Setap Setap Desa, silahkan bila diperdengarkan agar tidak menjadi fitnah,” tegasnya. (red)

Editor: RB. Syafrudin Budiman SIP