Dengan Teknik Door to Door, Polres Magelang Kota Suntik Vaksin 778 Orang

Avatar

KOTA MAGELANG – Polres Magelang Kota menggelar Vaksinasi Merdeka di 8 (delapan) lokasi dan berhasil memvaksin 778 orang, Sabtu (26/02/2022) mulai pukul 08.00 WIB. Sasaran tersebut terdiri dari anak usia 6-11 tahun, lansia, dan masyarakat umum.

Demikian disampaikan Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M. usai kegiatan, Sabtu (25/02/2022) sore. Dikatakan 8 lokasi tersebut adalah Klinik Bhayangkara Medika Sidokkes Polres Magelang Kota, Kampung Tulung, Gereja Almasih, Pondok Pesantren Bandongan, dan Pondok Gontor 5.

BACA JUGA :  Santri Balikan Pondok, Pemkab Pamekasan Fasilitasi Rapid Tes Antigen

“Vaksinasi juga digelar di Rumah Makan Joglo, Top Komputer, dan di Asrama Polisi Ganten,” kata Kapolres Yolanda.

Dalam vaksinasi door to door tersebut menggunakan jenis vaksin Sinovac dan AstraZeneca. Adapun hasilnya, yang menggunakan jenis Vaksin Sinovac Dosis 2 sebanyak 10 orang, sedangkan yang menggunakan jenis Vaksin AstraZeneca Dosis 1 sebanyak 323 orang, Dosis 3 sebanyak 455 orang.

BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kepada Pelajar SD di Palengaan

“Kita apresiasi, dari target sasaran 800 orang dapat hadir tervaksin sebanyak 778 orang. Jenis vaksin yang digunakan hari ini Sinovac untuk 10 orang habis 5 vial dan AstraZeneca untuk 768 orang habis 45 vial,” terang AKBP Yolanda.

Kapolres Magelang Kota menegaskan bahwa Vaksinasi Merdeka akan terus digelar termasuk menggunakan teknik door to door. Terlebih untuk Vaksinasi Dosis 3 (Booster).

BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas di Pamekasan Dampingi Petugas Nakes Laksanakan Pengamanan Vaksinasi pada Bulan Ramadhan

“Kita upayakan akselerasi vaksinasi di wilayah hukum Polres Magelang Kota. Kita berharap dengan vaksinasi yang dilakukan, masyarakat dapat terhindar dari paparan virus Covid-19, terlebih saat ini tersebar varian baru Omicron,” harap Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang. (red)

Editor: GD