Bagikan Masker Gratis, Polisi Minta Masyarakat Patuhi Prokes

Avatar

PEKALONGAN – Guna untuk menciptakan situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Pekalongan yang aman dan kondusif di tengah pandemi Covid-19. Jajaran Polres Pekalongan terus meningkatkan patroli dalam mencegah gangguan Kamtibmas. Dalam kegiatan patroli tersebut petugas juga mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Tamerin, S.H., mengatakan, dalam kegiatan patroli petugas membagikan masker sebagai salah satu upaya untuk menyadarkan masyarakat yang masih belum patuh protokol kesehatan agar menyadari pentingnya memakai masker dan tidak berkerumun sebagai pencegahan penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  Melalui BPBD Pamekasan, Sholat Ied di Masjid Agung Asy-Syuhada Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

“Kami tidak akan pernah bosan memberikan imbauan kepada masyarakat akan pentingnya disiplin mematuhi protokol kesehatan 5M seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Hal itu akan terus kami lakukan untuk menekan serta mencegah penyebaran Covid-19, sehingga nantinya pandemi ini segera berakhir,” ujar Ipda Tamerin, Sabtu (26/2/2022).

BACA JUGA :  Wujudkan Zero Narkoba, Lapas Waikabubak Gelar Tes Urin

Selain mengimbau, tambah Ipda Tamerin, pihaknya juga mengapresiasi masyarakat yang telah menggunakan masker dan mematuhi anjuran dari pemerintah demi memutus mata rantai virus corona.

Ipda Tamerin menuturkan, diakui atau tidak kondisi yang semakin membaik membuat sebagian masyarakat menjadi lengah. Dalam patroli tersebut masih ditemukan beberapa warga yang tidak menggunakan masker dengan berbagai alasan. “Kita ingatkan dengan humanis, juga kita berikan masker,” tambahnya.

BACA JUGA :  Vaksinasi Dosis 3 Astrazeneca di Desa Peron, 120 Orang Tervaksin

Pihaknya berharap dengan langkah ini dapat memotivasi masyarakat untuk turut ambil bagian dalam penanganan Covid-19, dimulai dari diri sendiri dengan mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi. (red)

Editor: GD