Patroli Malam, Polisi Bubarkan Kerumunan di Pekalongan

Avatar

PEKALONGAN – Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Polres Pekalongan guna untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus corona, salah satunya dengan meningkatkan kegiatan patroli di titik-titik kerumunan massa.

Dalam patroli pembubaran massa tersebut, selain melakukan imbauan untuk tidak melakukan aktifitas kumpul-kumpul, pihaknya juga melakukan sosialiasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan 3M, seperti cuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak, guna untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

BACA JUGA :  Kapolres Pamekasan Tinjau Gerai Vaksinasi Terpadu, Apresiasi Tim Vaksinator dan Relawan

“Kami mengajak mereka untuk membubarkan diri, ini sebagai langkah antisipasi Covid-19. Kita juga mengimbau melakukan sosialisasi untuk cuci tangan dan mengunkan masker jika merasa sakit ataupun saat beraktifitas diluar rumah,” terang Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Tamerin, Jum’at (25/2/2022)

BACA JUGA :  Antisipasi Penyakit PMK, Polsek Kadur Bersama Instansi Terkait Keliling Desa Datangi Peternak Sapi

Dengan membawa mobil disertai alat pengeras suara, Polisi berkeliling melakukan sosialisasi dan imbauan di tempat-tempat ramai, seperti kafe, tempat nongkrong, komunitas, maupun tempat lainya yang terdapat banyak orang.

Sedangkan anggota lainnya berjalan menyisir trotoar atau kawasan yang terdapat warga sedang berkerumun. Kemudian warga tersebut diminta untuk membubarkan diri dan tak lupa menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Pastikan Vaksinasi Berjalan Lancar, Anggota Polsek Rowosari Diterjunkan

“Harapannya masyarakat selalu waspada dan berhati-hati, selalu menjaga kebersihan diri, karena ini sebagai langkah pencegahan antisipasi corona,” harapnya. (red)

Editor: GD