TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

PRESIDEN JOKOWI UCAPKAN SELAMAT ULANG TAHUN KE-19 UNTUK SBMI

Avatar

Jakarta -Presiden Ir. H. Joko Widodo memberi ucapan selamat ulang tahun ke-19 untuk Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI).

“Atas nama masyarakat, bangsa, dan negara saya menyampaikan selamat Ulang Tahun ke-19 kepada Serikat Buruh Migran Indonesia. Semoga di usia ke-19, Serikat Buruh Migran Indonesia terus bisa memberikan energi positif, memotivasi para Buruh Migran Indonesia untuk meningkatkan keahlian dan daya saing, semakin percaya diri, semakin produktif dan semakin kompetitif,” ucap Jokowi.

Ucapan tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam video berdurasi 1 menit 18 detik yang dirilis oleh Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, pada 21 Februari 2022.

“SBMI adalah rumah besar para Buruh Migran Indonesia. Memperjuangkan hak-hak buruh migran di seluruh Indonesia dan bergandengan tangan dengan seluruh elemen masyarakat untuk terwujudnya Indonesia maju. 19 tahun SBMI, Luar Biasa,” lanjut Presiden Jokowi.

Tepat pada tanggal 25 Februari 2022, SBMI genap berusia 19 tahun.
SBMI mengucapkan terima kasih atas kesediaan Presiden Jokowi meluangkan waktu memberi ucapan selamat ulang tahun untuk SBMI.
SBMI juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus, anggota, dan simpatisan SBMI di mana pun berada yang dengan begitu setia dan penuh ketulusan menjaga rumah besar bernama SBMI hingga berusia 19 tahun.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-19 SBMI tahun ini, SBMI mengadakan serangkaian kegiatan, yaitu Diskusi Publik, Konsultasi Nasional, Diskusi Multi Pihak, dan Launching Catahu 2021, serta perayaan ulang tahun yang penyelenggarannya dipusatkan di Wana Wisata Hutan Pinus Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur selama 6 hari dari tanggal 20-26 Februari 2022.