Jangan Nodai Gerbang Salam menjadi GERBANG SALAH !!!

Avatar

Gerbang salam merupakan istilah yang sudah tidak asing bagi Masyarakat Madura khususnya warga Kab. Pamekasan, gerbang salam merupakan icon kabupaten Pamekasan yang menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman, moralitas, dan spirit kebangsaan. Penyebutan Kab. Pamekasan sebagai Gerbang Salam salah satunya dikarenakan di Kab. Pamekasan terdapat banyak Pondok Pesantren dan lembaga pendidikan Islam yang diharapkan mampu menjadi _basic power_ dalam mensyiarkan ajaran Islam.

Seiring berjalannya waktu dan kemajuan teknologi yang hampir _discontrolled_ di kalangan millenial, Kab. Pamekasan yang dicap sebagai Kota Gerbang Salam kini marak dengan prilaku prostitusi, perjudian, free sex, narkoba, dan diperparah lagi dengan menjamurnya tempat-tempat hiburan malam yang penuh akan acara-acara maksiat. Hal demikian tentunya sangat memperihatinkan sekaligus meresahkan para orang tua karena maraknya tempat hiburan malam seperti karaoke yang menurut kami dibiarkan oleh Pemerintah setempat.

BACA JUGA :  Perda Desa Wisata Disahkan, Ridwan Kamil Optimistis Masyarakat Sejahtera

Aktivitas hiburan malam yang semakin menjamur dan tidak terkendali menjadi hal yang patut untuk kemudian dievaluasi bersama agar Kab Pamekasan sebagai Kota Gerbang Salam terawat dan terarah sehingga nilai-nilai spritual keagamaan benar-benar diterapkan tidak hanya sebatas jargon yang memanipulasi mata publik.

BACA JUGA :  Kakorlantas Soal Imbauan Berkendara Tak Pakai Sandal Jepit : Proteksi Diri Cegah Fatalitas Kecelakaan

Beroperasinya tempat-tempat hiburan malam secara bebas yang diduga ilegal tidak berizin ,diduga beroprasi 24 jam dan tindakan lainnya yang diduga menyalahi regulasi yang ada seperti Perbup Nomor 14 Tahun 2016 Tentang Penyelenggaraan Usaha Hiburan Karaoke BAB III Pasal 4, 5 dan 6 dan Perda Nomor 2 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Hiburan dan Rekreasi, tentu hal ini harus disikapi dengan tegas dan jelas agar jangan sampai pemerintah tutup mata pada sesuatu yang sudah jelas merusak citra KOTA GERBANG SALAM itu sendiri.

BACA JUGA :  Presiden Joko Widodo Sampaikan Empati, Keluarga Ridwan Kamil: Hal itu Membesarkan Hati Keluarga

# A. Faisol S.H
(Ketua Demokrasi Dan Aspirasi Rakyat Jawa Timur DEAR JATIM )