Melalui Program WUB, Pemkab Pamekasan Gelar Pelatihan Usaha Gratis

Avatar
Pemkab Pamekasan saat memberikan pelatihan kepada Masyarakat.

Jatim Aktual, PAMEKASAN- Pemkab Pamekasan terus mendorong agar perputaran ekonomi di Bumi Gerbang Salam, terus membaik. Salah satunya dengan memberikan pelatihan usaha gratis kepada masyarakat, Minggu (07/2/22).

Pelatihan tersebut dalam rangka meningkatkan sektor ekonomi di Kabupaten Pamekasan, melalui program Wirausaha Baru (WUB).

Pemkab Pamekasan, menargetkan 3000 calon pengusaha baru yang akan dilatih dengab beragam jenis pelatihan, seperti membuat sepati, sandal, tas, bengkel, service AC, dan sebagainya.

BACA JUGA :  PW GMPI Jatim Desak Eddy Christijanto Minta Maaf Terkait Larangan Bagi-Bagi Takjil

Diantara lima program prioritas Bupati Pamekasan, salah satunya yaitu penguatan sektor ekonomi daerah. Dalam sektor ekonomi, ada program WUB yang digaungkan oleh Pemkab Pamekasan.

Kepala Dinas Perijinan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP Naker) Pamekasan, Supriyanto, mengatakan bahwa pihaknya mengemban amanah untuk menjalankan program prioritas Bupati Pamekasan.

BACA JUGA :  Kapolri: Kita Punya Optimisme Hadapi Omicron dengan Sinergitas Seluruh Stakeholder

Ia mengungkapkan bahwa 10 ribu pengusaha baru akan rampung dan pihaknya juga telah merancang kegiatan tersebut.

“Target kita menyelenggarakan pelatihan untuk 10 ribu calon pengusaha baru di Kabupaten Pamekasan,” kata Supriyanto.

Pihaknya telah merencanakan akan menambah jenis pelatihan untuk tahun ini, meski sebelumnya telah banyak juga yang difasilitasi untuk ikut pelatihan, namun saking banyaknya peminat maka pihaknya akan berkomitmen untuk memfasilitasinya.

BACA JUGA :  Serah Terima Tugas Piket di Polda Banten

Supriyanto juga berharap dengan program pelatihan tersebut, ekonomi di Bumi Gerbang Salam semakin tumbuh.