News  

Pemkab Pamekasan Akan Kembangkan Wamira Mart

Avatar
Demi menjunjang perputaran ekonomi di Bumi Gerbang Salam, Pemerintah Kab. Pamekasan akan mengembangkan Warung Milik Rakyat (Wamira) Mart. Sabtu, 08/1/2022.

Jatim Aktual, Pamekasan – Demi menjunjang perputaran ekonomi di Bumi Gerbang Salam, Pemerintah Kab. Pamekasan akan mengembangkan Warung Milik Rakyat (Wamira) Mart. Sabtu, 08/1/2022.

Sejak tahun 2021 kemarin, Bupati Pamekasan menjanjikan peluang kerja bagi masyarakat Pamekasan, beberapa program unggulan yang ditawarkan pemkab salah satunya Wamira Mart.

Wamira Mart dilaunching untuk menampung produk UMKM yang diproduksi oleh masyarakat lokal Pamekasan.

BACA JUGA :  Waw, Empat Saksi Baru Otak Dugaan Korupsi BPRS Kota Dipanggil Kejari

Kali ini, sesuai janji Bupati, Wamira Mart akan dikembangkan lagi ke berbagai lokasi, jika sebelumnya hanya terpusat di area Kota Pamekasan, kali ini target Bupati kharismatik tersebut membuka 91 gerai.

“Target selanjutnya, kita buka 91 gerai, untuk memasarkan produk UMKM warga Pamekasan”

Adapun gerai yang sudah dibuka yakni di Kecamatan Larangan, Pakong, Tlanakan, Waru, Palengaan dan Gelora Madura Ratu Pamelingngan.

BACA JUGA :  10 Parpol Jabar Dapat Bantuan Keuangan Pemerintah

Baddrut Tamam, juga menjelaskan akan pentingnya teknologi digital, mengingat hari ini orang-orang sudah mulai beralih ke gadget, menurutnya semua hal bisa diakses di internet dan media sosial.

“Dengan memanfaatkan teknologi digital, Wamira Mart akan semakin unggul, tentu dengan produk UMKM yang dipasarkan,” tambahnya

BACA JUGA :  Harlah Pertama BMI Pamekasan, Momentum Kader Berkontribusi untuk Rakyat

Disamping itu, Muttaqin, selaku kepala Dinas Koperasi dan UMKM, menjelaskan bahwa pihaknya akan bekerja lebih keras demi kemajuan ekonomi dan pemasaran UMKM di wilayah Pamekasan.

“Kami siap bekerja lebih keras demi pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, dan lebih progres lagi dalam mewujudkan program prioritas Bapak Bupati” jelas Muttaqin. (Mr)