Membanggakan, Mahasiswa IAI Al-Khairat Pamekasan Raih Prestasi Ajang Nasional di Kediri

Avatar
Fathul Muin Mahasiswa IAT Raih Prestasi Ajang Nasional di Kediri.

PAMEKASAN. Fathul Muin Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan meraih prestasi Prestasi tersebut berupa Juara 1 Lomba Kaligrafi Tingkat Nasional 2021.

Acara yang dilaksanakan pada Senin hingga Kamis (20-30/9/2021) tersebut digelar oleh Fakultas Syariah IAIN Kediri, Senin (4/10/2021).

BACA JUGA :  PAC Ansor dan Ranting Se-Kecamatan Batumarmar Pamekasan Resmi Dilantik

“Alhamdulillah, mahasiswa kami atas nama Fathul Muin berhasil menorehkan prestasi pada Pekan Hukum, Olahraga dan Seni di Kediri, dengan status sebagai juara satu lomba kaligrafi,” kata Kapala Prodi IAT IAI Al-Khairat Pamekasan, Mohammad Ruslan.

Pihaknya berharap prestasi tersebut nantinya dapat menular bagi mahasiswa lain, tentunya pada ajang ataupun katagori berbeda.

BACA JUGA :  Secara Swadaya, Warga Palengaan Laok Gotong Royong Bangun Jembatan Ambruk

“Prestasi ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami di IAI Al-Khairat Pamekasan, khususnya untuk Prodi IAT Fakultas Ushuluddin,” ungkapnya.

Pada ajang tersebut, terdapat sekitar 10 jenis katagori yang diperlombakan. Di antaranya lomba karya tulis ilmiah, bedah kasus, menulis surat gugatan, musabaqah qiraatul kutub, musabaqah syahril qur’an, video kreatif olahraga, karikatur, dan kaligrafi.

BACA JUGA :  Meskipun Sudah Tak Menjabat Kalapas di Pamekasan, M Hanafi Beri Bantuan Makanan dan Vitamin Pada Warga Terdampak Banjir

Termasuk dua jenis katagori lainnya, yakni fotografi mahasiswa ‘bersama merajut asa untuk bangkit melawan pandemi’, serta fotografi pelajar ‘menyongsong fajar baru di tengah pandemi’.