Mempesona, Batik KaDe Pamekasan Tampil di Jember Fashion Society

Avatar
Abdusshomad owner Batik KaDe Pamekasan Madura saat menerima bingkisan di acara Jember Fashion Society. Sabtu, 02 Oktober 2021.

PAMEKASAN. Batik KaDe Pamekasan Madura begitu mempesona dan berhasil mencuri perhatian banyak orang saat tampil di Jember Fashion Society (JFS 4.0).

Acara yang diikuti beberapa mahakarya fashion dari seluruh pekerja fashion baik Designer maupun UMKM tersebut digelar di Atrium Lippo Plaza Jember. Sabtu, 02 Oktober 2021.

BACA JUGA :  Mengenali Penanganan dan Pencegahan Penularan PMK, Kapolres Pamekasan Hadiri Kegiatan Sharing

Abdusshomad owner Batik KaDe Pamekasan Madura mengatakan, dalam acara itu, Batik ternama di kabupaten yang berjulukan kota Gerbang Salam ini mengusung warna color dengan semakin mengenalkan batik Pamekasan.

Ia menyebutkan, Madura merupakan salah satu daerah dengan kualitas batik terbaik di Jawa Timur dengan ciri khas warna menyala dan corak yang beragam.

BACA JUGA :  Terindikasi Fiktif, Pamekasan-Sumenep Dalam Pantauan Polda Jatim Soal Kasus Dana Hibah

“Dengan partisipasi ini Batik KaDe Madura makin dikenal dan makin banyak disukai masyarakat Jawa Timur terutama para kaum Millenial,” katanya.

Untuk diketahui, JFS 4.0 2021 mengankat tema TECHNICOLOR. Technicolor sendiri adalah tata warna.

Dalam industri film tahun 1920-1950, technicolor adalah proses pewarnaan film dengan ciri khas naturasi tinggi, dari film hitam putih menjadi film berwarna.

BACA JUGA :  Hari ini, Gubernur Khofifah Launching MTQ ke-29 Tingkat Jatim di Pamekasan

Selain itu, Jember Fashion Society 4.0 bisa menjadi salah satu sarana untuk menampilkan mahakarya fashion dari seluruh pekerja fashion baik Designer maupun UMKM dan menjadi pemicu semakin berkembangnya industri fashion khususnya di Jawa Timur.