Digigit Monyet Liar, Satu Warga Palengaan Meninggal Dunia

Avatar
Flto

PAMEKASAN. Satu warga asal Desa Kacok, Kecamatan Palengaan, Pamekasan meninggal dunia (MD) setelah digigit monyet liar.

Kepala Desa (Kades) Kacok, Baihaqi mengatakan, hingga hari ini ada sekitar lima orang yang sudah menjadi korban dari monyet liar.

Kelima korban tersebut diantaranya warga Dusun Bapao, Desa Kacok dan Desa Rek Kerrek.

BACA JUGA :  Meskipun Sudah Tak Menjabat Kalapas di Pamekasan, M Hanafi Beri Bantuan Makanan dan Vitamin Pada Warga Terdampak Banjir

“Korban yang digigit diperkirakan sudah lima orang. Salah seorang korban yang berusia sekitar 65 tahun telah meninggal dunia usai digigit tangannya,” katanya Kades Baihaqi, saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp pribadinya, Senin (23/8/2021).

Dikatakannya, Monyet liar itu jumlahnya diperkirakan lebih dari satu ekor dan masuk ke permukiman warga lalu menyerang dengan cara menggigit.

BACA JUGA :  DIduga: Jual Tanah Yang Sedang Sengketa,Oknum Perwira Polisi Insial AKP AF

keberadaan monyet-monyet buas itu diperkirakan sejak dua bulan yang lalu. Namun akhir-akhir ini masyarakat Desa Kacok kembali diresahkan.

“Kemudian korban terbaru atas nama Bahrul Ulum, yang merupakan seorang santri asal Pondok Pesantren Kebun Baru,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ramadan Kareem. Polres Pamekasan Ajak Masyarakat Tingkatkan Kamtibmas

Menurutnya, monyet liar tersebut mengintai warganya pada sore dan malam hari. Hal itu berdasarkan laporan dari sejumlah korban, bahwa hewan tersebut mengejarnya pada waktu malam.

“Ada seorang warga yang dikerja pada malam hari, dia lari ketakutan karena dikejar monyet,” pungkasnya.