Tingkatkan Kemandirian Desa, Warga Palengaan Daya Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

Avatar
Warga Dusun kembang 2, Desa Palengaan Daya, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan gotong royong perbaiki jalan rusak. Minggu, (22/08/21). (Foto. Pamekasan Channel).

PAMEKASAN. Warga Dusun kembang 2, Desa Palengaan Daya, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan melakukan perbaikan jalan dengan cara swadaya.

Perbaikan jalan tersebut dilakukan untuk kenyamanan masyarakat. Sebab, akibat jalan rusak tersebut, akses perekonomian tersendat dan lambat.

BACA JUGA :  Sengketa Tanah Desa Wadas dan Negara (Pemerintah) Dari Sudut Pandang Demokrasi Ekonomi Implementasi Demokrasi Pancasila

“Masyarakat gotong-royong jalan rusak dengan cara swadaya. Karena tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat maupun daerah,” kata warga setempat Mamat Salim. Minggu, (22/08/21).

Dikatakannya, beberapa bulan lalu, masyarakat pernah melakukan aksi yang sama dan perbaikan ini merupakan perbaikan yang kedua kalinya.

BACA JUGA :  Hari Libur, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Blusukan Naik Sepeda Motor

Diketahui, jalan yang diperbaiki merupakan akses utama yang kerapkali dijadikan perputaran perekonomian dan mencari nafkah masyarakat.

Hasil sumbangan dari masyarakat, uang terkumpul sebanyak 5 juta. Ia berharap, pemeriksaan segera memperbaiki dan menganggarkan untuk jalan tersebut.

“Harapan besar kami (masyarakat) kepada pemerintah akan uluran tangannya. Guna, terciptanya jalan yang bagus dan bertahan lama,” pungkasnya.

BACA JUGA :  5 Santriwati di Pamekasan Meninggal Tertimbun Longsor, 3 Belum Ditemukan