Sosial  

Bank Jatim Salurkan CSR Bantuan Alat Produksi untuk Peserta WUB Pamekasan

Avatar
Penyerahan CSR di pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan. Kamis (12/08/21). (Foto. Humas Pamekasan).

PAMEKASAN. Bank Jatim Cabang Pamekasan menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Pemkab Pamekasan berupa alat produksi di pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan. Kamis (12/08/21).

Bantuan itu diberikan untuk menumbuhkan wira usaha baru (WUB) melalui program sapu tangan biru (sepuluh ribu pengusaha baru) yang digagas bupati Baddrut Tamam.

Direktur Utama Bank Jatim Cabang Pamekasan, Busrul Iman, mengatakan bantuan ditengah pandemi Covid 19 merupakan bagian dari kontribusi Bank Jatim untuk masyarakat Jawa Timur. Khususnya masyarakat Pamekasan .

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Pantau Langsung Pembangunan Jembatan Gantung di Proppo

“Mudah-mudajan membawa manfaat dan bisa tumbuh bersama-sama. Tumbuh ekonominya. Sehat badannya. Sehat ekonominya, sehat keluarganya,” katanya.

Dikatakannya, CSR Bank Jatim Cabang Pamekasan bermacam-macam. Antara lain CSR untuk UMKM, tempat Ibadah, dan kesehatan. Sedangkan CSR yang dikeluarkan Bank Jatim ini seluruh wilayah Jatim. “Bank Jatim se Jawa Timur mengeluarkan CSR sesuai kebutuhan masing-masing daerah,” ujarnya.

BACA JUGA :  Inginkan Pemimpin Bersih dari KKN, Pedagang Kecil dan Pemuda Madura Raya Dorong Ketua KPK Maju Capres 2024

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, didepan rombongan pimpinan Bank Jatim meminta CSR yang berupa barang tersebut untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM). Orang nomor satu dilingkungan Pemkab Pamekasan itu tidak ingin barang berharga itu disia-siakan.

“Saya sampaikan terimakasih atas bantuan CSR-nya, bantuan ini memiliki arti yang luar biasa bagi teman-teman UMKM yang akan menerima bantuan hari ini,” kata Baddrut Tamam.

BACA JUGA :  Polisi Minta Para Orang Tua Untuk Ikut Mensukseskan Vaksinasi Anak

CSR Bank Jatim berupa :

  1. 20 unit penggoreng tanpa minyak
  2. 10 unit penggoreng roti
  3. 10 unit mesin oven pengering makanan
  4. 10 unit meja adonan roti
  5. 25 unit spiner pengering minyak
  6. 20 unit mesin segel plastik bend sealer
  7. 7 unit alat pengembang makanan atau
  8. 20 sanggrai mesin kopi
  9. 10 unit mesin stone hammer mil penggiling kopi.