Dalam Sehari, 3 Ribu Orang Lebih di Pamekasan Disuntik Vaksin

Avatar
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat memantau Proses vaksinasi di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Sabtu (26/6/2021).

PAMEKASAN. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan melakukan suntik vaksin Covid-19 terhadap 3.300 orang dalam sehari.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut langsung dipantau oleh Forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) Kabupaten Pamekasan di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Sabtu (26/6/2021).

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, vaksinasi covid-19 tersebut serentak dilakukan di 13 kecamatan yang ada di Pamekasan. khusus Kecamatan Pamekasan vaksinasinya di pusatkan di pendopo sebanyak 330 orang.

“Perintah dari pemerintah pusat bahwa hari ini ada gerakan satu juta vaksin serentak nasional. Hari ini di 13 kecamatan di Pamekasan ada 3.300 orang (yang divaksin, red),” katanya.

BACA JUGA :  Anniversary kedua, Jurnalis Center Pamekasan Gelar Khitanan Gratis 24 Anak di Palengaan Laok

Pantauan di lokasi, vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia tersebut dipimpin Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, didampingi Kapolres, AKBP Apip Ginanjar, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Tedjo Baskoro, Ketua Pengadilan Negeri, dan Wakil Ketua DPRD Pamekasan.

Menurutnya, vaksinasi kali ini menyasar warga yang usianya mulai 18 sampai 59 tahun dengan target masyarakat umum. Sebab, beberapa klaster vaksinasi telah selesai dilakukan. Seperti klaster pemerintahan, klaster guru, tokoh, media, dan beberapa klaster lainnya yang saat ini mencapai 70 persen dari seluruh jumlah penduduk di Pamekasan.

BACA JUGA :  Usai Disuntik Vaksin, Nakes di Pamekasan Alami Kejang-kejang

Mantan anggota DPRD Jawa Timur dua periode ini berharap, masyarakat memiliki kesadaran kolektif dalam mengikuti program vaksinasi gratis oleh pemerintah demi menjaga kekebalan tubuh dan kesehatan bersama.

“Vaksin ini penting bagi kesehatan, vaksin ini aman dan halal. Alhamdulillah di Pamekasan, kerja sama dengan Bapak Kapolres, Komandan Kodim sudah ada vaksinasi drive thru untuk swab dan vaksinasi. Cara inovasi ini akan terus kita lakukan untuk mempermudah masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Telan 36 Miliar, Kasus Penyidikan Mobil Sigap di Pamekasan Mandek

Sementara itu, Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar mengatakan, vaksinasi covid-19 serentak tersebut merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari lahir bhayangkara yang ke-75 dengan jenis vaksin yang digunakan berupa vaksin sinovac.

“Kami akan terus lakukan vaksinasi kepada masyarakat,” tandasnya.