Buat Petasan Ukuran Besar, Dua Pria di Pamekasan Diamankan Polisi

Avatar
petasan dalam ukuran besar diamankan polisi di Dusun Utara, Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, Rabu (12/5/2021).

PAMEKASAN. Satreskrim Polres Pamekasan, Madura, mengamankan dua pria yang membuat dan menyimpan petasan dalam ukuran besar di Dusun Utara, Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, Rabu (12/5/2021) pukul 09.30 WIB.

Dua pria yang diamankan Polisi itu, berinisial MD (21) dan AS (46). Keduanya, warga Dusun Utara, Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

BACA JUGA :  Ramadan, Polres Batang Intensifkan Patroli dan Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Kasatreskrim Polres Pamekasan, AKP Adhi Putranto Utomo mengatakan, petasan siap ledak yang diamankan dari dua pemuda itu sebanyak 517 buah.

Ratusan petasan itu diamankan di halaman rumah MD.

Berdasarkan pengakuan pemilik petasan, rencananya ratusan petasan itu akan diledakkan saat perayaan malam Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau malam Takbiran.

BACA JUGA :  Asyik Main Judi, Tiga Orang Ditangkap Polres Serang

“Barang bukti yang kami amankan 7 petasan siap ledak ukuran besar, 76 petasan siap ledak ukuran sedang, dan 434 petasan siap ledak ukuran kecil,” kata AKP Adhi Putranto Utomo saat dikonfirmasi TribunMadura.com, Senin (17/5/2021).

Selain mengamankan ratusan petasan, Polisi juga mengamankan 2 Kg misiu dan satu kresek serbuk kayu untuk penyumbat petasan.

BACA JUGA :  FRPB Aoleng Melayani Warga Saat Banjir Melanda Pamekasan

Menurut AKP Adhi, setelah tersangka dan barang bukti petasan berhasil diamankan, kemudian dibawa ke Polres Pamekasan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Dua pria itu terancam dikenai pasal 1 ayat 1 UU nomor 12/DRT/1951 dengan ancaman hukuman mati atau hukuman penjara setinggi-tingginya dua puluh tahun.