Berkah Ramadan, UPZ IAIN Madura Santuni Anak Yatim dan Buka Bersama

Avatar
Acara santunan anak yatim dan kaum dhuafa UPZ IAIN Madura di Aula IAIN Madura. Selasa, (27/04/2021).

PAMEKASAN. Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Institut Agama Islam Negeri Madura (IAIN Madura) menyantuni santunan anak yatim dan kaum duafa.

Acara yang diikuti 150 anak yatim dan kaum tersebut juga menggelar buka bersama di Aula kampus setempat. Selasa, (27/04/2021).

Hadir pada acara tersebut, Rektor IAIN Madura, Ketua Umum UPZ IAIN Madura, Demisioner UPZ IAIN Madura, Ormawa Kampus IAIN Madura, Serta Anggota UPZ IAIN Madura.

BACA JUGA :  Sediakan Ruang Kreatif untuk Mahasiswa, IAIN Madura Luncurkan IMTV

Achmad Syaifur Rijal selaku Ketua Pelaksana UPZ IAIN Madura mengatakan bahwa kegiatan santunan sudah menjadi kegiatan tahunan setiap bulan ramadan.

“Yang berbeda acara santunan dengan tahun lalu, saat ini konsepnya dikemas dengan buka bersama,” Katanya.

Selain itu, harapan dari mahasiswa semester 6 ini dalam acara santunan kedepannya untuk membangun tali silaturrahmi sekaligus menegaskan bahwa adanya UPZ IAIN Madura ini juga bisa menyelesaikan masalah dalam bidang sosial.

BACA JUGA :  Berkah Ramadan, Duta Kampus IAIN Madura Santuni Puluhan Anak Yatim

“keluarga UPZ IAIN Madura ini bisa mempererat tali silaturrahmi dengan cara semangat berbagi untuk sesama,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Madura Mohammad Kosim menyampaikan apresiasi terhadap UPZ IAIN Madura. Pihaknya menekankan agar UPZ IAIN Madura menjadi rol model bagi mahasiswa yang lain untuk terus meningkatkan hubungan sosial dengan seluruh elemen masyarakat dengan cara berbagi.

BACA JUGA :  Jurnal Al-Ihkam IAIN Madura Tembus Scopus. Rektor : Terima kasih

“UPZ IAIN Madura ini tetap dalam garda terdepan dalam menyelesaikan permsalahan sosial yang ada,” kata Kosim saat sambutannya.

Kosim menyebutkan, kegiatan sosial dengan berbagi dengan sesama harus ditingkatkan. Terutama anak yatim dan orang yang kurang mampu. Sebab, itu merupakan anjuran nabi Muhammad.

“Semoga UPZ IAIN Madura terus bisa menginspirasi untuk mahasiswa yang lain dan masyarakat umum,” pungkasnya.