TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Saluran Buntu, Beberapa Jalan di Kota Pamekasan Tergenang Air

Avatar
Genangan air di jalan Pintu Gerbang Pamekasan. Kamis, (11/03/2021).

PAMEKASAN. Beberapa ruas jalan utama di daerah kota Pamekasan tergenang air. Penyebabnya, hujan yang lebat yang terjadi di kabupaten Pamekasan. Kamis, (11/03/2021).

Berdasarkan pantauan, beberapa jalan dan lokasi yang tergenang air di Pamekasan, diantaranya jalan kabupaten, jalan Pintu Gerbang, jalan Segera, jalan Amin Jakfar dan kelurahan Gladak Anyar Pamekasan.

kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Amin Jabir mengatakan, air yang masuk ke beberapa jalan tersebut akibat saluran yang ada tidak bisa menampung aliran air yang mengalir begitu deras.

Akibatnya, air meluap yang mengakibatkan beberapa pengendara di jalur tersebut sedikit tersendat. “Genangan air atau banjir ini karena saluran tidak mampu menampung air atau terlalu kecil,” kata Amin Jabir melalui group WhatsApp.

Selain itu, genangan air juga masuk di belakang kantor Gladak Anyar Pamekasan. Sebab, daerah utara utamanya daerah blumbungan hujan cukup lebat.

Sejauh ini, Update tinggi muka air di beberapa dam Pamekasan. Dam samiran setinggi 40 CM, Dam klampar 30 CM, Dam Blumbungan 90 CM dan Pasang air laut di Majungan Pademawu berstatus aman.

“Tapi Alhamdulillah genangan air semakin surut, doa dan restu semoga tidak tinggi,” katanya.