Sosial  

Anniversary kedua, Jurnalis Center Pamekasan Gelar Khitanan Gratis 24 Anak di Palengaan Laok

Avatar

PAMEKASAN. Dalam rangka memeriahkan anniversary yang kedua, Jurnalis Center Pamekasan (JCP) menggelar khitanan massal gratis.

Khitan gratis tersebut digelar di Balai Desa Palengaan Laok, kecamatan Palengaan Pamekasan yang bekerjasama dengan Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) dan Gerakan Pemuda Ansor Palengaan Laok. Minggu, (28/02/2021).

Tercatat, sebanyak 24 anak mendapatkan khitan dan obat-obatan secara gratis dari beberapa dusun yang ad di desa Palengaan Laok.

Sebelumnya, ada beberapa tempat yang menjadi lokasi khitanan Gratis. Desa Terak sebanyak 23 anak, desa Pangereman Batumarmar 20.

BACA JUGA :  Tersengat listrik, Pelajar di Pamekasan Tewas di Mushola

Selanjutnya, pada 20 Februari di Desa Pademawu Timur diikuti 42 anak, dan Minggu, 21 Februari Desa Pangorayan 58 anak.

Ketua Jurnalis Center Pamekasan (JCP), Mulyadi Izhaq mengatakan, dalam hari jadi (Harjad) yang kedua tersebut, JCP menggelar beberapa rangkaian acara. Salah satunya acara khitanan gratis yang digelar selama bulan februari setiap Sabtu dan Minggu.

BACA JUGA :  Mau Glowing, Datang Langsung di AKJ Glow Skin Store Depan Pasar Larangan Pamekasan

“Untuk bulan ini khitan massal dibeberapa lokasi sudah dilaksanakan. Ini rangkaian dari acara anniversary yang kedua,” kata mantan aktivis PMII ini.

Dalam anniversary tahun ini, paguyuban yang beranggotakan para anak millenial ini mengangkat tema. Dua Tahun JCP Berkiprah.

Tema tersebut diambil sebagai refleksi keberadaan JCP dalam menebar manfaat dan inspirasi untuk masyarakat luas. “Semoga kami selalu memberikan manfaat untuk sesama dan masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ketua Umum SWI Jadi Direktur Media Komite Perdamaian Dunia di Indonesia

Sementara itu, Ra Jamaludin Syam selaku ketua PSBB menyebut, pihaknya selalu bersinergi dengan JCP dalam beberapa rangkaian acara. Termasuk acara rutin khitanan gratis.

“PSBB dan JCP selalu bersinergi untuk masyarakat umum utamanya masyarakat Pamekasan,” tandasnya.

Untuk diketahui, rangkain acara JCP yang kedua digelar beberapa agenda. Yakni Khitan gratis selama satu bulan, santunan, talk show literasi dengan siswa dan terkahir ramah tamah yang dijadwalkan pekan ini.