TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
News  

Jurnalis Center Pamekasan Edukasi Literasi Digital di Ponpes Al Waritsin

Avatar

PAMEKASAN. – Jurnalis Center Pamekasan (JCB) melakukan edukasi literasi digital dan kepenulisan di Ponpes Al Waritsin Desa Pasanggar Kecamatan Pagentenan Pamekasan.

Pelaksanaan program yang diberi nama safari jurnalistik dan kepenulisan tersebut dilaksanakan di aula ponpes yang diikuti oleh seluruh siswa SMP dan SMK al Waritsin. Selasa, (19/01/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Mulyadi Ishaq dan Kuswanto ferdian bertindak sebagai pemateri.

Ketua Jurnalis Center Pamekasan, Mulyadi Izhaq mengatakan, safari jurnalistik dan kepenulisan merupakan kegiatan edukasi siswa dalam belajar tulis menulis dan mengunakan sosial media (sosmed), seperti Facebook, Instagram dan WhatsApp yang santun dan bijaksana.

“Pengetahuan literasi merupakan bekal utama untuk siswa dalam menatap masa depan. Terutama kehadiran sosial media harus disambut dengan baik dan dimanfaatkan betul,” katanya.

Mulyadi menekankan, agar sosial media bisa dijadikan alat untuk membangun jejaring, pengembangan diri dan untuk menjalankan bisnis atau entrepreneur.

“Revolusi digital merupakan perkembangan sosial media begitu pesat dan cepat,” ujarnya.

kedepannya, Anak muda atau siswa bisa dijadikan percontohan dalam penggunaan sosmed yang santun. menjadikan sosmed sebagai tempat untuk memperkuat silaturahmi dan alat untuk mengembangkan bisnis.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Al Waritsin Muhammad Syafie mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterimakasih untuk Jurnalis Center Pamekasan.

Ia menyebut, sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan safari kepenulisan. Sebab, saat ini, siswa dan handphone sudah tidak bisa dipisahkan. Sehingga penting untuk edukasi hal-hal yang berkaitan dengan literasi digital.

Ia berharap, Jurnalis Center Pamekasan bksa kembali menggelar acara kepenulisan yang lebih lama atau kemasannya lain.

“Terimakasih dan semoga dilain kesempatan bisa kembali bekerjasama. Terutama dengan kegiatan atau program lain,” tandasnya.